Biologi Sekolah Dasar contoh naskah reportase

contoh naskah reportase

Jawaban:

Contoh Naskah Reportase

Yah terima kasih Gita distudio. Pemirsa berjumpa lagi dengan saya Risalatul Khoirotunisa. Saya disini akan menyampaikan berita tentang “ Terbakarnya Bus Akas”

Pemisa saat ini saya sedang berada tepat di area terminal Genteng, Banyuwangi. Di sini terlihat sebuah bus transjakarta yang terbakar hangus, sesaat akan memasuki area terminal tersebut. Di kabarkan kejadian terjadi pada hari ini tanggal 30 September 2014 pukul 06.00 wib saat semua orang meluai aktifitas dipagi hari. Dalam insiden ini terdapat 3 korban jiwa yang meninggal dunia dan 50 orang lainnya luka-luka ringan. Pengemudi bus transjakarta mengalami shock berat.

Bus tersebut terbakar karena adanya konsleting pada bagian mesinnya. Dari beberapa saksi mata yang melihat langsung kejadian itu mengemukakan bahwa api mulai muncul pada bagian belakang bus. pada saat itu, sebelum kobaran api meluas pengemudi dan penumpang sudah mengetahui adanya kejadian seperti ini. Dan langsung berhamburan keluar bus.namun ada beberapa orang yang sesak nafas didalam bus, sebelum sempat dilarikan dirumah sakit sudah meninngal ditempat . dan kini orang yang luka-luka dirawat dirumah sakit terdekat. Sekian laporan yang saya sampaikan Risalatul Khoirotunisa dan juru kamera Taufik, melaporkan Langsung dari Jakarta. Kembali Kestudio

Penjelasan:

Pengertian reportase

Menurut Heni Suryani dalam buku Cara Praktis Reporter Pemula Memburu Berita (2020), reportase adalah proses pelaporan sebuah berita atau kegiatan peliputan berita, serta pengumpulan fakta mengenai unsur berita dari berbagai sumber atau narasumber, yang kemudian disusun dan disajikan ke publik.

[answer.2.content]